Ini Dia 5 Alasan ke Toilet Umum Harus Bareng-Bareng

93 views

Dimanapun berada, toilet adalah tempat terindah dan ternyaman yang akan kita singgahi. Dalam artian lebih khusus guys. Bayangkan saja bepergian seharian, penuh kerjaan, nggak mungkin juga kita nggak ke toilet.

Sumber gambar: architecturendesign.net

Biasanya mampir di restoran atau warung makan. Ada pula yang memilih ke pom bensin. Di sana pasti tersedia toilet yang sangat layak. Sebagian orang memilih berhenti ke musholla ataupun masjid. Sekalian melaksanakan ibadah, sekalian juga mampir ke toilet.

Bagaimanapun juga toilet adalah tempat utama yang harus kita singgahi sesibuk apapun perjalanan yang harus kita lalui. Ingat deh saat piknik sekampung, piknik jaman sekolah ataupun pergi kondangan secara beramai-ramai. Betapa penting keberadaan toilet ini.

Bisa sekalian istirahat sejenak, berbenah diri juga dandan. Ahaha, hayo ngaku deh, ada yang sekalian bawa peralatan make up ke toilet. Bedakan, pakai lipstik atau sekedar merapikan jilbab dan baju.

Tapi, kalau diperhatikan, banyak orang ke toilet secara bersama-sama alias rame-rame. Kenapa ya? Tentu ada alasannya, terutama untuk para wanita. Ini dia 5 alasan kenapa ke toilet umum musti berombongan kayak mau nonton layar tancep xixixi.

1. Tasnya bisa dibawakan teman

Sumber gambar: femina.co.id

Orang bepergian biasanya bawa tas. Susahnya lagi, ada beberapa toilet umun tanpa cantelan atau tempat menaruh tas. Tanpanya, tas nggak bisa ditaruh. Kemungkinan bisa basah juga kalau ditaruh sembarangan karena nggak semua toilet seperti yang diharapkan. Dengan datang ke toilet berombongan, bisa gantian saling membawakan tas. Tentunya aman.

 

2. Merasa aman

Toilet umum nggak semuanya seperti apa yang diharapkan. Ada yang kotor, ada yang bersih juga. Ada yang gagang pintunya beres, ada pula yang nggak beres. Ada pula yang malah susah dikunci. Wah, ini bisa bikin masalah guys.

Pernah merasakan ke toilet umum dan pintunya susah dibuka? Waduh, semoga nggak deh. Namun, kasus kayak gini tentu ada perkecualian juga. Kalau misalkan kejadian, karena berombongan ya udah. Tinggal teriak minta tolong. Dijamin bakal ada yang langsung nolongin. Aman deh.

 

3. Trauma

Sumber gambar: architecturendesign.net

Pengalaman pribadi nih ya pernah terkunci di toilet. Musti teriak-teriak sampai berbuih-buih buat minta tolong. Apalagi di toilet umum guys. Ada banyak hal yang asing di sana. Tentang kondisi dan tempatnya juga. Dengan bareng-bareng, menjadi lebih aman dan tenang. Nyaman juga. Kita bisa bersiul atau teriak kalau terjadi apa-apa di sana.

 

4. Saling mengingatkan

Banyak hal yang bisa dilakukan di toilet selain urusan yang sangat pribadi ini. Bisa pula hanya membetulkan letak baju, baju yang nggak nyaman atau hanya sekedar sisiran kalau di luarnya nggak ada kaca. Saling mengingatkan adalah hal yang sangat penting.

Handuknya ketinggalan  nggak? Alat dandannya? Atau lipstik bermereknya? Atau tasnya dan dompetnya. Jam tangan? Ponsel? Yuhu, barang-barang penting yang jangan sampai ketinggalan. Kalau ketinggalan bisa nangis kejer sampai berdarah-darah. Dengan berombongan bisa diminimalisir kasus kelupaan ini.

 

5. Ngobrol

Sumber gambar: architecturendesign.net

Antri di toilet umum kadang membosankan dan membutuhkan waktu yang tak sedikit. Kalau ada temannya, kita bisa ngobrol dulu, tidak bosan menunggu antrian. Bisa pula membicarakan urusan kerjaan, ea… hehehe.

Begitulah 5 alasan kenapa musti berombongan ke toilet. Meskipun terkesan aneh, barang-barang ada juga banyak manfaatnya. kalau nggak ya berdua sama teman. Kalau ada temannya. Kalau misalkan harus sendirian. Ya nggak masalah juga. Asal nyaman dan meraa aman saja. Semoga bermanfaat ya.

 

Sumber: awanhero.com

Tags: #5 alasan #toilet umum

Leave a reply "Ini Dia 5 Alasan ke Toilet Umum Harus Bareng-Bareng"

Author: 
    author