7 Buah Dengan Bentuk Unik dan Aneh

292 views

Siapa yang suka  makan buah-buahan? Tuh, banyak sekali yang ngacung. Memang buah banyak mengandung manfaat yang sangat diperlukan tubuh. Kandungan gizi dan vitaminnya membuat tubuh kita lebih sehat. Masing-masing buah kandungan gizinya beda dengan kadar yang berbeda pula.

Beberapa buah-buahan ada yang langsung bisa dimakan, musti dikupas dulu, atau harus dibikin jus dengan beberapa tambahan lainnya. Nah, buah yang biasa kita lihat dalam keseharian bentuknya sangatlah normal.

Jeruk dengan bentuk yang seperti itu, stowberi juga ya begitulah. Semangka ataupun pepaya yang begitu saja. Tahukah Kamu kalau ada beberapa bentuk buah-buahan yang keluar dari zona kebiasaan.

Selain aneh, unik dan beda, lain daripada yang lain. Bentuknya bikin melongo lama. Beda banget sih sama yang normal. Meskipun begitu, selalu ada yang lain kok. Yang beda dan sangat menarik untuk disimak. Yuk deh kita lihat contohnya di bawah ini.

  1. Buah apel ini bentuknya sangat unik. Nggak seperti apel yang biasa kita temui. Seperti bentuk raut muka seseorang. Ada mata, hidung, bahkan mulut. Ehem, aneh ya.

Sumber gambar: jambi.tribunnews.com

2. Pepaya juga ada bentuknya yang super aneh. Waktu dibelah, malah terlihat penampakan yang luar biasa aneh. Seperti di bawah ini. Aneh dan beda banget ya.

Sumber gambar: instagram.com/Iyanaerly

3. Buah aneh ini diberi caption ‘Koshare yellow banded gourds’. Dengan salah satu hastagnya buah labu. Perpaduan warnanya yang apik, hijau dan kuning membuat penampakannya menarik sekali. Imut dan super unik.

Sumber gambar: instagram.com/la.blomst

4. Nangka merupakan buah yang sangat enak sekali. Apalagi kalau dibikin es atau sup buah. Wah, enaknya. Ditambah kelapa muda, sirup dan susu bisa jadi es teler yang bikin meleleh. Ingin lagi dan lagi. Segarnya nggak ketulungan.

Bentuk nangka yang aneh bin unik ini bisa ditemui juga. Karena tumbuhnya di bawah pohon. Dan sebanyak itu! Tapi ini masih nangka muda. Dalam bahasa Jawa disebutnya gori. Langka lho melihat yang seperti ini.

Sumber gambar: instagram.com/holwaa96

 

5. Buah aneh dengan bentuknya bikin geli nih. Seperti mainan karet anak-anak dengan rambut-rambut di sekelilingnya. Ada duri-duri agak halus yang menyelimutinya. Ada yang tahu nama buah ini?

Sumber foto: Dok. pribadi

 

6. Waluh merajalela saat bulan ramadhan datang. Buahnya bisa dibikin kolak ataupun puding. Rasanya juga enak banget guys. Awet pula kalau belum dibelah. Satu buah yang besar bisa dipakai berkali-kali masak. Waluh di bawah ini mepunyai bentuk yang unik. Besar juga dan lihat deh batangnya. Seperti kepala burung ya. Ada mata, mulut juga jengger yang unik.

Sumber gambar: wahyuwidya22

 

7. Bentuk buah yang aneh juga ditemui adalah tangan Budha. Buahnya berbentuk seperti tangan yang aneh. Biasanya juga disebut tangan dewa.

Sumber gambar: alampedia.blogspot.com

Bentuknya yang enh mungkin hanya ada satu di antara ribuan. Dan jarang juga ditemui saat kita membeli buah. Memang unik dan lain daripada yang lain. Pernahkah Kamu menemukan buah dengan bentuk yang sangat unik?

Tags: #7 Buah #buah aneh #buah unik