10 Seni Ukir Buah dan Sayur Bikin Nggak Tega Makan, Cantik Sih

123 views

Jawaraviral.com – Nggak semua orang bisa melakukan ukiran nan syahdu di buah ataupun sayuran. Beberapa orang menekuni dunia seni ukir buah dan sayur ini dengan serius. Dan hasilnya memang sangat luar biasa. Selain sayur dan buahnya menjadi sangat istimewa, ukirannya bikin banyak mata melirik.

Dengan alat sederhana juga, pisau kecil tajam, bahkan tusuk gigi, ukiran buah dan sayur ini tercipta. Nggak hanya itu lho. Selama ini kita kenal seni ukir buah dan sayur biasa saja. Namun, ada yang menambahkan patung mungil di sini. Hingga kesannya beda dari kebiasaan.

Diposting dari akun instagram @1nakajimajun, ukiran buah dan sayur serta tambahan nyentrik bisa dinikmati bersama. Jadi nggak tega makan deh lihatnya, cantik sih. Kita lihat yuk.

 

  1. Ukiran yang sangat rapi dan indah ya. Lengkungan serta jarak satu dengan lengkungan lainnya rapi banget. Ada petani kecil di sana yang sedang sibuk. Hehehe, idenya memang kreatif.

instagram.com/1nakajimajun/

 

2. Nggak hanya buah lho ya, sayur juga bisa dikreasikan menjadi karya seni nan menarik. Tambahan anjing mungilnya juga keren banget.

instagram.com/1nakajimajun/

 

3. Warna lobak radish merah sayahdu banget. Ukirannya juga sangat rumit, sepadan dan detilnya nggak ketulungan. Butuh konsentrasi dan ketelatenan yang cukup tinggi untuk hasil karya keren ini.

instagram.com/1nakajimajun/

 

4. Siapa sangka ini adalah ukiran? Bukan bunga sesungguhnya? Sedangkan kelopak bunganya sangat mirip dengan bunga sesungguhnya. Tipis dan indah banget.

instagram.com/1nakajimajun/

 

5. Nggak hanya ukiran berbentuk bunga dan lengkungan. Membentuk objek lain juga nggak kalah menariknya.

instagram.com/1nakajimajun/

 

6. Buah melon nggak hanya enak untuk dimakan. Dibikin ukiran nggak kalah kerennya. Detilnya nggak ketulungan ya. Cantik banget.

instagram.com/1nakajimajun/

 

7. Apel memang sering digunakan sebagai media ukir buah. Mau dibentuk apa saja tetap kece.

instagram.com/1nakajimajun/

 

8. Selalu ada yang unik di antara yang biasa saja. Jamur bisa dikreasikan dengan epik. Tuh, ada orangnya di sana. Haha, ada saja sih idenya. Duh duh, bikin mata terpana-pana lama.

instagram.com/1nakajimajun/

 

9. Waw, semangkanya seperti bertrap-trap dengan sangat menarik dan sama satu dengan yang lainnya. Warnanya sangat unik. Semangka salah satu buah yang sering dijadikan media ukir.

instagram.com/1nakajimajun/

 

10. Kucingnya bikin gagal fokus banget deh.

instagram.com/1nakajimajun/

Gimana nggak wow lihat kreasi ukiran yang sangat menarik di atas? Mana tega juga untuk memakannya kalau sudah diukir? hehehe, sayang ya. Ada yang suka dengan seni ukir juga? Semoga makin menambah wawasan dan inspirasi. Salam

 

Sumber: instagram.com/1nakajimajun/

Tags: #Seni Ukir

Leave a reply "10 Seni Ukir Buah dan Sayur Bikin Nggak Tega Makan, Cantik Sih"

Author: 
    author